Selasa, 09 September 2014

Manfaat Tersenyum

 Entah karena sedang capek, punya masalah atau lagi nggak mood,kadang kita suka malas tersenyum alias cemberut. Padahal dengan tersenyum akan membuat perasaan kita menjadi lebih baik, bahkan dengan senyum tulus yang kita tunjukkan juga akan menularkan energi positif atau kebahagiaan bagi orang lain. Nggak hanya itu saja, ada banyak manfaat tersenyum  yang bisa kita dapatkan.
· Senyum bisa membuat mood kita menjadi lebih baik. Misalnya, saat kita sedang sedih atau kesal, coba,deh, tersenyum maka secara ajaib, pasti perasaan kita akan membaik dan tidak akan kesal lagi.
· Tersenyum juga akan membuat kita sehat dan cantik. Beberapa ahli mengatakan bahwa ada 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Lalu, apa artinya? Artinya bahwa tersenyum itu lebih mudah untuk dilakukan daripada cemberut.
· Saat kita tersenyum, tubuh akan mengeluarkan hormon endophin  dan serotinin yang bisa menimbulkan perasaan bahagia. Saat kita tersenyum tubuh juga akan merasa lebih rileks dibandingkan pada saat cemberut.Coba perhatikan deh, pada saat cemberut pasti wajah kita akan terlihat tegang. Oleh karena itu, jika ingin terlihat lebih fresh ,banyak-banyaklah tersenyum. Karena otot-otot wajah yang kita gunakan saat tersenyum,bisa membuat kulit wajah lebih lentur dan rileks.

· Yang terpenting senyum bisa memicu orang lain untuk ikut tersenyum juga. Jadi, saat bertemu dengan teman yang memusuhimu dan akan marah, segera berikan seulas senyum pasti emosinya akan reda dan tidak jadi marah.
cr: GIRLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar