Selasa, 02 September 2014

Kisah Sedih Kris Saat Berada di Bandara GuangZou

(FLASHBACK)
Kalian pasti tau si tiang listrik EXO. Benar!! Kris, si Leader EXO M. Dia punya cerita sedih saat di Kanada. Sebelum itu, kalian pasti tau berita kalau Kris sempat 'diklaim' keluar dari EXO karena kepergiannya ke Kanada tanpa diketahui salah satu member EXO dan manager juga semua orang. Ini ceritanya yang sudah aku translate dari video yang bernama '23_2_2013 Sad story of EXO Kris @ Canada_Guangzhou Airport'. Disarankan kalian melihat video itu agar mengerti dan ini translate bahasa inggrisnya.

Sewaktu-waktu sesuatu bisa terjadi pada EXO, diantara para member, Kris adalah satu-satunya yang sangat aku kawatirkan. Dia adalah tipe orang yang selalu tersenyum dan mengatakan semuanya baik-baik saja meskipun itu TIDAK BAIK-BAIK SAJA, dan karena ini, kita tidak akan tau bagaimana kejadian buruk itu. Aku tau dia melakukannya karena dia tidak mau membuat fansnya khawatir. Kita selalu melihat Kris yang selalu ceria. Sisi negatif Kris, apakah da menangis dibelakang kita, apakah dia merasa turun (atau bisa dibilang sedih) dibelakang kita, kita tidak akan pernah tau. Kris dewasa dan orang yang bertanggung jawa, sekali sesuatu terjadi, aku rasa dia hanya akan menyalahkan semuanya kepada dirinya sendiri dan menjaga segalanya untuk dirinya dan kemudian hanya menganggap tak ada yang terjadi

Untuk kepentinganmu untuk melihatnya dengan jelas, dia mengambil kacamatanya. Untuk kepentingan dari berbicara kepadamu secara tepat, dia melepas earphone miliknya. Dia selalu tersenyum. Dia memberikan tanda tangan, j jika dia menjadi terjepit dan dia tidak bisa menandatangani, dia bertanya : “Bolekan aku pergi, Ok ?” , “TIDAK!!” , “Aku akan mengambil foto denganmu nanti.”

Karena kelelahan, matanya menjadi merah. Tapi, dia tidak sudi untuk memakai kacamatanya kembali. Dia bilang, “Aku tidak bisa melihat kemana aku pergi.”. Dia tidak mau memakai kacamatanya kembali karena permintaan fans

Kris : “Aku tidak bisa melihat kemana aku pergi...."

Karena disana tertalu banyak orang yang ingin melihatnya, dia tidak bisa kembali pulang. Akhirnya dia mengerutka dahinya. Tetapi, dia tidak berbicara apapun...

Kau bilang dia adalah orang yang memiliki hati paling hangat didunia. Kau bilang, dia adalah orang yang penglihatannya bagus pada orang. Kau bilang, dia melihat ke kameraku, aku sangat senang.

p/s : Aku duduk di depan komputer harus berkata : Aku mempunyai waktu yang sungguh-sungguh susah di sini, kalian tidak akan mengerti. Yeah!! Aku tak tau. Kita semua tidak tau. Kita semua tidak tau, bahwa kita mengambil kebaikan Kris hanya untuk kepentingan kita...

Bisakah kau tidak pergi mendekatinya ? Itu dengan Ipad yang hampir mendekatinya untuk menempatkan Ipad mereka ke depan wajah Kris. Beberapa fans mengambil foto Kris Flash. Tidakkah kalian tau bahwa cahaya itu dapat menyebabkan kerusakan pada mata ? Di jalan luar, Kris berjalan masuk ke mobil. Sebagian fans tetap berdiri di jalan, memblokirnya. Mobil tetap mengklansonnya dan Kris merasa terganggu dan walaupun dia memelihara senyumnya terus-menerus.

Dia hanya bisa meminta maaf sedalam-salamnya di bawah suara-suara dan walau tak henti-hentinya mencoba berbicara kepada fans. Dia sangat lelah, orang-orang tetap memaksanya dan mendorongnya, tidakkah kalian tau apa yang ia rasakan ?

Kris kembali hanya untuk permintaan sederhanya untuk melihat ibunya dan keluarganya.

Aku tidak mau melihat wajah tidak bahagia Kris, senyuman kuatnya, aku hanya ingin ia aman dan kembali dengan bahagia, itu sudah cukup.

“Fans tidak bisa sering melihatku jadi aku mencoba yang terbaikku untuk memuaskan orang-orang sebanyak itu mungkin.” –Kris.
Itulah yang sebenarnya terjadi. Dia pergi kesana hingga hampir dikeluarkan dari EXO hanya untuk menjenguk keluarganya. MENJENGUK!!! Tapi, kepana para fans menghalanginya hingga ia terlalu lama disana ?? Karena hal ini, Comeback EXO sedikit tertunda. Itu bukan salah Kris. Bukan salah para fans juga. Tetapi, ini salah keinginan para fans untuk bertemu. Para fans pasti mau melihat Kris bahagia. Jadi, janganlah membuatnya sudah. Jangan hanya pada Kris. Pada member EXO lainnya juga. Janganlah berbuat kekacauan seperti di acara pernikahan kakak Baekhyun. Semuanya kacau karena para sasaeng fans. 

Apakah kalian mau mempersusah mereka ? Mereka idola kita yang tak boleh kita kecewakan sebagai fans. Kalian tega melihat mereka, EXO, menangis karena ulah para fans ? Kalian tega melihat mereka kesusahan mencari jalan saat mereka ingin berjalan-jalan ? Kalian tega mereka berdesak-desakan dengan kalian saat ingin pergi ? Kalian ingin kan melihat mereka selalu tersenyum dan bahagia ? 

Jadi, jadilah fans yang tidak menyusahkan mereka. Janganlah jadi Sasaeng Fans (Fans Fanatik) karena EXO tidak suka dengan Sasaeng fans. Mulai sekarang, janjilah untuk tidak menyusahkan mereka, tidak membuat mereka susah dan tidak membuat mereka mengeluarkan air mata kesedihan karena kita. Mereka sudah berbuat sebaik mungkin untuk kita, tapi kenapa kita mengecewakan mereka ? 

Berjanjilah. Yaksok ?? YAKSOK!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar