Kamis, 30 Oktober 2014

Emang Pacaran Dalam Islam Nggak Boleh, Ya?

Source: Buku "Udah Putusin Aja" -Felix Y. Siauw

  • untuk semua yg Muslim. khususnya yang hobinya pacaran :P

1. (Q = laki-laki)

Q: Emang Pacaran Dalam Islam Nggak Boleh, Ya?
A: Iya, Rasulullah Saw. melarang segala jenis khalwat yang bukan mahram. Termasuk pacaran.

Q: Walaupun beda negara? LDR gitu?
A: Mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR, mau tetangga, tetep aja HARAM!

Q: Kan pacarannya nggak ngapa - ngapain?
A: Nggak ngapa - ngapain juga udah maksiat dan dapet dosa. Rugi, kan? Mendingan gak usah, deh!

Q: Tapi kan kita punya perasaan..
A: So? Harus bilang WOW gitu? punya perasaan nggak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasih kamu perasaan.

Q: Kalo pacarannya bikin positif?
A: Positif hamil maksudnya? xD

Q: Hehehe... jangan su'uzhzhann, maksudnnya bersamanya bikin rajin shalat geto...
A: Shalatmu untuk Allah atau untuk pacar? Pernah denger ikhlas?

Q: Nggak, maksudnya kalo gegara dia kita rajin shalat, dia kan jadi amar ma'ruf.
A: Halah, Dusta! Mana ada kema'rufan dalam membangkang aturan Allah.

Q: Kalo orang tua udah restui kita pacaran?
A: Mau orang tua yang kasih restu, mau orang utan yang kasih restu, tetep aja pacaran maksiat.

Q: Katanya ridha Allah kan bersama ridha Ortu?
A: NGAWUR PUOL. Dalam ketaatan kepada Allah betul, lha, dalam maksiat? Masa ortu lebih tahu dari Allah?

Q: Jadi nggak boleh, nih? alo dikit aja, gimana?
A: eee, pakek nawar, emang ini toko besi kulakan?

2. (Q = perempuan)

Q: Terus solusinya gimana?
A: Ya menikah, itu solusi dan baru namanya serius.

Q: Yaaa. saya kan masih belum cukup umur?
A: Sudah tau belum cukup umur dan belum niat nikah, kenapa mulai pacaran?

Q: Pacaran kan enak, nikmat.
A: Iya, nikmat bagi lelaki, bagi wanita penyesalan penuh air mata nanti.

Q: Pacar saya udah bilang dia serius sih, 6 tahun lagi baru dia lamar saya.
A: Itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak untuk hidup sengsara 6 tahun ke depan.

Q: Pacar saya bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar
A: Itu agen properti atau calon suami? nggak seius banget, sih?

Q: Pacar saya bilang, nikahnya nanti kalo udah cukup duit.
A: Alasan klise, itulah yang cowok katakan untuk tunjukkan betapa dia miskin komitmen.

Q: Pacar saya bilang mau nikah, tapi tunggu saudaranya nikah dulu.
A: ya, putus aja dulu! tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah!

Q: Pacar saya bilang, dia siap, tapi nunggu lulus
A: Alasan yang paling menunjukkan ketidak seriusan, nggak siap itu namanya.

Q: Pacar saya siap ketemu orang tua sekarng juga, tapi saya yang belum siap.
A: cape deh!

Q: Ya udah, kakak adik aja, ya?
A: wkwkwk maksa banget sih. mau maksiat? giliran suruh shalat aja banyak alasan. Mau kakak - adik, tante - om, engkong  cucu, maksiat ya maksiat.

Q: Terus, yang serius itu gimana?
A: Yang berani datangi wali mu, dapet restu walimu, dan menikahimu segera.

Q: Iya, iya.. ya udah  saya udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya.
A: Tuh, tau kan mental lelaki pacaran, dikit-dikit ngancem, suruh nguras laut aja lelalki begitu!

Source: Buku "Udah Putusin Aja" -Felix Y. Siauw

ga ada salahnya kan ngeshare? :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar