Minggu, 31 Agustus 2014

Sifat Berdasarkan Tulisan Tangan


Tulisan tangan rupanya menjadi ciri keunikan yang kita miliki, lho! Karena itulah, sifat seseorang bisa diketahui lewat tulisan tangannya. Metode mengenali sifat berdasarkan tulisan tangan  ini disebut dengan grafologi. Pada metode ini yang dilihat adalah bentuk tulisan dan bukan isinya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Ukuran tulisan 
Ukurannya kecil: sangat pendiam, sering menyendiri, tapi memiliki banyak ide cemerlang, suka berpikir ilmiah, memiliki konsentrasi kuat, dan mandiri.
Ukurannya sedang: susah menerima perubahan sehingga dianggap kaku. Selalu mengandalkan logika setiap kali mengambil keputusan.
Ukuran besar: fleksibel, suka bergaul, selalu ingin dihargai, suka cari perhatian dan memiliki ambisi tinggi.
2. Bentuk Tulisan 
Bentuk bulat: fleksibel, ramah, dan suka sekali bergaul. Biasanya pemilik tulisan ini lebih mementingkan perasaan dalam bersikap dan mengambil keputusan.
Bentuk tegas dan runcing: kaku, memikirkan sebab akibat, dan lebih memakai pikiran dalam bertindak, sehingga pandai menganalisis sesuatu.
3. Kemiringan tulisan 
Miring ke kiri: tertutup, lebih mementingkan pendapat pribadi dalam menilai sesuatu,
Miring ke kanan: terbuka dan berani menghadapi tantangan. Biasanya percaya pada kata hati dan mau mendengarkan pendapat orang lain, terutama dalam hal yang tak dikuasai.
Tegak lurus: suka melakukan sesuatu dengan bebas, biasanya lebih mementingkan keinginan sendiri.
4. Tekanan tulisan 
Tulisan halus dan tidak terlihat jelas: tenang dan tak mudah emosi
Tulisan keras dan terbaca jelas: mudah panik bila ada masalah, kaku jadi sulit menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

cr: GIRLS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar